Jumat, 22 Januari 2016

Taman Prubakala Pugung Raharjo, Liburan sambil Belajar

Bagi anda yang ingin liburan sambil menambah ilmu, tak ada salahnya jika anda datang ke Taman Purbakala Pugung Raharjo.Taman Purbakala in terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. Wah, jadi kangen kampung Mama.


Situs ini dulu ditemukan pada tahun 1957 oleh penduduk setempat yang terdiri atas Transmigran yang sewaktu itu sedang menebang hutan. Jadi, dulu ini merupakan daerah transmigran.

Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1968 dilakukan penelitian oleh Lembaga Purbakala yang dipimpin oleh Drs. Buchori. Pada tahun 1977/1978 hingga tahun 1983/1984 dilakukan pemugaran di situs Pugungraharjo oleh Direktorat Jenderal Perlindungan dan Pembinaan Sejarah dan Purbakala melalui Proyek Pembinaan dan Pemeliharaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala Lampung.



Disini, Anda dapat menemukan Benteng Pugung Raharjo dan Punden Berundak secara langsung. Juga, disini ada dapat menemukan seperti Batu Berlubang, Lumpang Batu, Batu Bergores, Kompleks Batu Kandanu (Batu Mayat) dan Keramik. Jadi sambil liburan, anda mendapat ilmu baru disini. Dan, siapa tahu anda bisa meneliti disini dan bisa membuatnya menjadi terkenal.

Itulah ulasan saya tentang Taman Purbakala Pugung Raharjo. Jadi, buat anda yang mau liburan ke Lampung Timur, selain ke Taman Nasional Way Kambas anda bisa kesini.

itulah beberapa ulasan saya tentang Taman Purbakala pugung Raharjo. Semoga bisa menjadi rekomendasi liburan yang seru juga bermanfaat.

If you want to spend your holiday, Lampung First!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar