Jumat, 22 Januari 2016

Pulau Kubur, Segarnya Ikan Disini

Mungkin bagi anda jika mendengar tentang Pulau Kubur, bulu kuduk anda mungkin agak merinding. Membayangkan sebuah pulau yang banyak kuburan dimana-mana. Namun, anda tidak perlu takut terlebih dahulu. Karena, Pulau Kubur ini mengundang sejuta keindahan.


Pulau ini memliki luas hanya 5 Hektare saja. Kenapa Namanya Pulau Kubur? Karena, dulu disini merupakan tempat untuk Upacara Pengabuan Mayat. Jadi, anda tidak perlu takut karena disini bukan untuk menguburkan mayat.

Pulau Kubur merupakan salah satu pulau yang terdapat di Teluk Lampung, lebih tepatnya terletak di Teluk Betung Barat. Pulau kubur ini bisa ditempuh melalui Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing dalam waktu 15 menit. Walaupun nama pulau ini cukup mengerikan, namun banyak para wisatawan lokal yang mampir disini. Panorama alam yang sangat indah membuat para wisatawan tertarik untuk datang kesini dan mengabadikan momen mereka dengan ber-selfie ria.

Posisinya yang dikelilingi oleh lautan ini membuat Pulau Kubur menjadi salah satu spot yang pas bagi yang hobi memancing ikan. Karang adalah tempat favorit bagi ikan untuk berkumpul. Namun jika anda ingin memancing disini, anda perlu menyewa kapal terlebih dahulu. Karena, jika anda memancing disini maka, tali pancing anda akan tersangkut. Tidak mungkin kan anda memancing karang?

Jadi, bagi kalian yang mengaku "MancingMania,Mantap(?)" bisa datang kesini. Siapa tau ikan yang dipancing bisa dimakan sendiri/ bisa juga di jual di Tempat Pelelangan Ikan di Lempasing. Jadi, sambil mancing, dapat duit *hehehehe*

Itulan ulasan saya tentang Pulau Kubur. Semoga anda suka dan bisa dibagikan ke mana saja.

If you want to spend your Holiday, Lampung First!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar